Penegakan Disiplin Prokes, Babinsa Gelar Patroli Keliling 

Penegakan Disiplin Prokes, Babinsa Gelar Patroli Keliling 

CELOTEH RIAU-- Demi pencegahan penyebaran covid-19, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Peltu Andry Rasyid selaku pembina teritorial rutin mengelar patroli keliling dengan di wilayah Kota Pekanbaru.

Pada patroli Rabu (18/8/2021), anggota Koramil 02 Kota ini dibantu 7  personil kodim 0301/Pekanbaru menyisir sejumlah tempat .

Mulai dari  Makodim 0301 Pekanbaru jalan Ahmad Yani, tim menyambangi jalan Pepaya, jalan Mangga, jalan  Durian, jalan Tuanku Tambusai, jalan Taskurun,  jalan Imam Munandar, jalan Sudirman dan kembali ke Makodim 0301.

Usai patroli Babinsa Peltu Andry Rasyid menuturkan kegiatan ini merupakan rutinitas TNI-Polri dalam rangka upaya mendukung pemerintah menekan laju penyebaran virus corona dan mensukseskan penerapan PPKM level 4.

Selaku pembina teritorial, Babinsa berharap masyarakat tidak lengah, tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan dan mematuhi anjuran surat edaran dari pemerintah terkait PPKM.

Kata Andry  mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan memakai masker adalah salahsatu kunci atau ikhtiar untuk mencegah corona.

"Tugas masyarakat adalah menerapkan 5 M dalam beraktifitas sehari-hari, sementara pemerintah bertugas melaksanakan 3 T (Test, Tracing dan Treatment). Jadi, mari bersinergi untuk Indonesia Sehat dan kuat, bebas dari covid-19," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index